rss
twitter
    <== Just Click!

Membuat Titik-Titik Pada Daftar Isi

Dalam pembuatan makalah ataupun skripsi tentu saja wajib adanya daftar isi, dan pastinya menggunakan titik-titik sebelum nomor halaman pada daftar isinya. Nah, jika dibuat secara manual dengan menekan "." pada keyboard maka akan tidak seimbang, terkadang ada kepanjangan kadang kependekan.

Maka dari itu kali ini saya akan memberi cara mudah membuat titik-titik pada daftar isi agar sesuai, yaitu dengan menggunakan fungsi "Tab" pada keyboard untuk Microsoft Office 2007. Oke, langsung saja.

1.  Pada menu Home, klik menu Paragraph (lihat pada gambar).


2.  Setelah muncul tampilan dari Paragraph, klik button Tabs yang terletak pada kiri bawah.


3.  Pilih nomor 2 pada Leader, kita dapat juga menuliskan angka ukuran ruller tepat dimana titik-titik itu berhenti sesuai keinginan kita, caranya dengan menuliskan angka ukuran ruller pada Tab stop position. Sebagai contoh kita ingin titik-titik berhenti pada ukuran ruller 15, maka kita cukup ketikkan 15 kemudian klik button 'Set'. Untuk lebih jelas lihat gambar.


4.  Selanjutnya tinggal kita tulis daftar isi yang ingin dimasukkan. Contohnya tulis "Kata Pengantar", berikan satu kali spasi lalu tekan "Tab" pada keyboard dan terakhir berikan nomor yang akan diberikan.

Demikian tentang cara membuat titik-titik pada daftar isi. Semoga bisa membantu sobat.
Selamat mencoba.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks bro...

Posting Komentar